Album Review : New Found Glory - Coming Home (2006)

by - 10:42 AM

Gue ini adalah tipe orang yang enggak bakal bisa tenang kalau belum bikin postingan. Apalagi kalau ketemu album enak. So that’s why bulan ini gue buat dua postingan album review. Postingan sebelumnya tentang Album Baru The Maine yang jelas-jelas genre nya beda banget sama yang ini. Biar adil dong ya, ada yang berisik ada yang easy listening haha

Ceritanya saat gue mau bikin postingan tentang album New Found Glory – Resurrection, gue baca banyak artikel. Salah satunya di absolutepunk. Ternyata justru di sana penilaian si author tentang itu album jelek banget. Empat dari sepuluh cuy! Ebuset tega banget. Mungkin kalau gue bakalan kasih 5 dari 10 (ya elah cuma beda satu-_-)

Akhirnya gue nengok ke bagian komentar. Kira-kira banyak nggak ya, yang merasa hal yang sama kayak gue? TERNYATAA hampir.. iya HAMPIR SEMUA isi komennya selalu membandingkan album ini sama Coming Home. Alhasil, gue kepo dong. Lalu gue download albumnya dan buat postingan ini deh huahahaha!

Coming Home

Padahal ini album udah lama banget! Parah. Tahun 2006! Di tahun itu, gue masih kelas 6 SD! Gile enggak kerasa waktu cepat berlalu *tsaah

Genre album nya: Pop-Punk, Alternative Rock, Soft Rock, Pop-Rock. Tapi lagu-lagunya enggak bakal bikin kuping lo sakit. Suwer.

Isi track nya ada 13. Sebetulnya gue bingung kenapa track tiap album NFG rata-rata 13 tapi ya sudah lah:
  1. Oxygen
  2. Hold My Hand
  3. It’s Not Your Fault
  4. On My Mind
  5. Coming Home
  6. Make Your Move
  7. Taken Back By You
  8. Too Good To Be
  9. Love And Pain
  10. Familiar Landscape
  11. When I Die
  12. Connected
  13. Boulders
Kebetulaaaan... Pas gue dengerin album ini, mood gue lagi bagus. Terus gue dengerinnya sekitar jam 9 menuju 10 malam. Itu merupakan saat-saat gue tenang dan enggak diganggu sama adek-adek kampret gue. Karena suasana sangat mendukung, gue mendengarkan album ini berdasarkan urutan trek dan hasilnya...

GUE CENGO.

GILA INI ALBUM KEREN BANGET! Lagu-lagunya enggak bakal bikin lo tega untuk menekan tombol NEXT. Pasti bakal lo dengar sampai habis. Dan urutan treknya pas banget menurut gue.

Kalau album yang Resurrection lagu pembukanya enggak cocok (menurut gue), di sini enggak! Sumpah lagu Oxygen itu berasa kayak gue baru dapet pasokan oksigen banyak ke paru-paru gue (lebay). Eh tapi ini serius! Sumpeh deh gue kaget.

Terus terus ada lagu Hold My Hand. Di sini lo enggak bisa menahan untuk menganggukkan kepala lo. Beat-nya pas banget, permainan gitarnya apalagi! Aih, pokoknya gue seneng banget pas gue dengar lagu-lagu di album ini! Kayaknya tuh gue enggak nyesel buang jatah kuota gue buat download album ini!

NFG tahun 2006

Oh iya. Kalau dulu di Resurrection gue enggak suka liriknya, di sini enggak. Di sini liriknya bener-bener bagus. Apalagi pas gue denger ini album pakai aplikasi kesukaan gue, Musixmatch, jadi gue bisa sekalian baca liriknya apa aja.

Banyak juga yang enggak suka kalau lagu pop punk pake piano atau biola, nah di sini lo enggak bakal ngerasa kayak gitu. Contohnya lagu It’s Not Your Fault, When I Die, dan Boulders. Karena jadinya... LAGUNYA ENAAAAAK!!! Pengen kali kalau gue nangis ada yang nyanyi It’s Not Your Fault! Tapi jadi berasa kayak Cinta di Musim Ceri deh errr..

Kalau lo tanya lagu-lagu di sini enak-enak apa enggak, jawabannya ENAK SEMUWAH! Bahkan hampir satu album gue masukkin ke daftar playlist (karena gue juga mau denger lagu dari album lain kan). Walaupun gue tetep punya lagu-lagu favorit dari sini. Ini nih:

It’s Not Your Fault
--Liriknya tuh bener-bener bikin ngerasa gue lagi ditenangin sama seseorang. Intinya ini lagu yang pertama kali gue denger langsung gue masukin ke playlist lagu gue saat itu
Connected
--Entah kenapa ini lagu tuh suka kepikiran di otak gue. Apa karena lagunya gampang dihapalin juga atau gimana...
Hold My Hand
--Ini bukan versi pop-punk dari Hold My Hand nya Maher Zain yak
Coming Home
--Gue jamin abis denger ini lagu, pasti bakal lo nyanyiin terus. Liriknya juga sangat amat mudah untuk dihapalkan
Taken Back By You
--Ini lagu paling easy listening di album ini. Eh enggak deng yang sebelum-sebelum ini juga kok
Familiar Landscape
On My Mind
Too Good To Be
Love And Pain

Sisanya enak tapi yang selalu kepikiran di otak gue ya lagu-lagu ini. Aih harus hati-hati ini otak gue mulai over capacity karena kebanyakan lagu-_-

Still in 2006

Pertanyaan selanjutnya. Apa kelemahan album ini?

ENGGAK ADA!

Meskipun lagu-lagunya banyak, lo enggak akan ngerasa telah melewati 49 menit bersama New Found Glory. Durasi tiap lagu enggak kelamaan, lirik mudah diinget, lagu nya easy listening, apa yang kurangnya coba?

Sumpah nih ya. Ini album terbaik yang pernah gue denger. Bahkan gue sempat kepikiran bakalan jadi fans nya NFG... Tapi setelah dipikir-pikir kayaknya cukup ATL aja lah :p Meskipun kalau NFG ngeluarin album lagi bakalan gue download juga hahah

Intinya kalau lo penggemar pop-punk-rock tapi enggak punya ini album, tandanya lo itu kudet! Makanya jangan cuma dengerin 5 Seconds of Summer doang! Hahaha! (buat diri sendiri ini mah-_-)

You May Also Like

2 comments

//]]>