About the Author

Awal mula gue nulis di blog itu karena gue orangnya pendiam banget. Gue agak enggak percayaan sama orang. Makanya gue pikir mungkin kalau gue tumpahkan semua di blog (di saat itu gue cuma tau blog itu 'tempat curhat') bakalan lega semua beban hidup ini. Bisa dilihat dari postingan-postingan nista tahun 2009 sampai 2010.

Duluuu, iya. Duluuu banget pas awal mula blog ini didirikan, gue buat postingan masih pakai Nokia yang tombolnya 4 menurun dan 3 ke samping. Bayangin dong itu jari gue se-strong apa? Makanya isi postingannya masih gaje dan gak bermutu sama sekali.

Setelah gue punya laptop, gue mulai belajar membuat postingan yang benar. Dari kerangka karangannya, dari pemakaian bahasanya, alurnya, kesimpulan dari keseluruhan... berasa kayak nulis novel banget enggak sih? Yap karena emang dulu cita-cita gue jadi penulis novel. Tapi karena beberapa hal, gue banting setir jadi penulis review musik-musik underground dan yaaa sedikit anti mainstream lah. Meskipun gue masih suka nulis cerita tapi itu udah gue jadiin selingan aja. Enggak serius-serius amat.

Dulu pikiran gue masih primitif banget tentang musik. Jadi gue kayak men-generalisir kalau orang-orang yang suka lagu pop, yaaah pokoknya lagu mainstream itu tuh selera musiknya jelek. Setelah beranjak dewasa (sumpah gue jijik banget ngetik kata-kata ini haha) gue jadi sadar kalau semua musik itu BAGUS. Ini cuma masalah selera.

Sama kayak makanan. Gue mungkin suka ikan tapi temen gue ada yang enggak suka. Dan kita enggak bisa paksain dia buat makan ikan karena kalau dipaksa, dia alergi. Nah, mungkin gambaran tadi udah cukup buat jelasin semuanya.

Sebetulnya gue suka setiap jenis musik tapi agak kurang suka sama lagu-lagu sekarang karena mirip-mirip semua konsepnya: "Seorang DJ yang featuring dengan penyanyi terkenal lalu BOOM. Masuk billboard" wwkkwkw. Bosen banget gue sama pola musik kaya gitu.

Dan gue ini kayak kemakan omongan sendiri. Gue pernah bilang kalau gue enggak terlalu suka genre post-hardcore, metalcore karena enggak jelas mereka ngemeng apa. Lalu datang lah hidayah dan sejak gue kenal Crown The Empire.... BANGKEK. Kenapa jadi nge-fans gini?

Gue jadi ketagihan sama genre sejenis ini. Dari yang awal-awalnya cuma Crown the Empire, abis itu ke Ice Nine Kills, trus ke Motionless in White, Beartooth.... Parah dah. Tapi gue tetep suka genre lain sih. Alternative, Pop Punk, Pop Rock. Love them all. Jadi tenang aja All Time Low, gue masih nge-fans sama kalian meskipun album kalian yang LYR biasa aja ahaha.

Oh iya, sejak gue suka genre Hardcore, gue jadi peduli sama musik yang gue denger. Gue seneng dengerin lagu enggak cuma dari liriknya yang bikin galau akut, atau suara vokalisnya.. Tapi juga dari petikan gitarnya, dari gebukkan drumnya, atau bass nya. Rasanya kalau nyanyi tuh mulut gue pengen jadi 6 instrumen; Drum, Bass, Gitar 1, Gitar 2, Vokalis, sama backing vocal. Ribet banget enggak sih? Apa cuma gue yang kayak gini?

Beberapa band yang gue suka sejak jaman purbakala ada:



All Time Low

We Are the In Crowd

The Maine

Linkin Park

The Script


Nah, kalau band-band yang sementara ini gue suka ada:

Before You Exit

Crown The Empire

New Found Glory 

State Champs


Dari Indonesia gue juga suka beberapa sih. Tapi gue kurang suka sama lagu-lagu sekarang. Jadi gue lebih sering putar lagu dari tahun 2000 sampai 2010 lah. Kalau penyanyi gue suka banget Krisdayanti. Gila, aura dia bener-bener diva banget. Gue nge-fans banget sama dia dari SD haha

Kalau band, gue suka banget PeterpanDewaJikustik, dan Padi. Nah, Peterpan ini maksudnya pas formasi lengkap 6 orang ya. Coba kalau mereka bikin reuni konser gitu, anjrit gue pasti nonton hahaha

Btw gue suka heran deh sama Jack Barakat. Kenapa ya gantengnya tak lekang oleh waktu? Makin ke sini makin enggak bisa dikondisikan. Enggak ngerti lagi.


Gue juga enggak terlalu suka nonton film akhir-akhir ini. Entah kenapa. Tapi kadang gue suka nonton film horror yang bikin mikir, enggak cuma yang nyeremin doang. Terus gue juga suka beberapa film Indonesia karena makin ke sini, film-film Indonesia bagus-bagusssss!

Suka baca novel dalam genre romance. Apalagi historical romance karena emang suka sama hal-hal yang berbau sejarah. Atau enggak kayak metropop tapi yang setting lokasinya di kantor-kantor gitu. Jadi berasa kayak real life banget.

Akun-akun gue. Mungkin bisa nyapa di sana kalau kalian mau:

Facebook  Rana Auliani (kadang gue sering non-aktif, bisa ke twitter aja lah)

Instagram  @ranaul24

Twitter  @ranauliani

Wattpad @jackdanconnor

Ask.fm RanaAuliani (super duper jarang gue buka haha)

YouTube Rana Auliani (tapi namanya sering ganti-ganti, cuma link-nya teteup ya)

Google+ Rana Auliani (sama kayak YouTube, sering ganti-ganti nama hahaha)

Insya Allah, gue enggak bakal ganti-ganti username dan balas pesan kalian. Oh ya, sebetulnya gue juga seorang kaskuser tapi akun itu gue rahasiakan.

Sekali lagi makasih ya udah baca postingan gue. Apalagi yang pernah kasih kritik dan saran. Thank you very mucccchhh!!