Album Review : The Maine - American Candy (2015)

by - 9:08 AM

Hari ini gue bakalan bikin dua postingan tentang Album Review nih! Cekidot postingan abis ini yak!

The Maine ini kayaknya bener-bener band favorit gue sampai till the end deh. Enggak tau kenapa mereka selalu menciptakan lagu-lagu yang enggak bikin gue bosen dengernya. Contohnya kayak tahun ini. Tepat pada bulan Maret 2015, The Maine mengeluarkan album yang berjudul..

American Candy

Kebetulan juga, mereka rilis Music Video dari album ini yang berjudul English Girls

Plis Abang John jangan nyengir-nyengir gitu, entar gue bawa pulang nich :')

Sebetulnya gue pengen banget nih bikin biodata band ini. Tapi karena mereka sangat rajin mengeluarkan album juga Music Video, alhasil gue berpikir ulang. Gue sadar diri kalau gue males apalagi yang namanya untuk update postingan. Malez malez malez. Bahkan postingan gue tentang lagu-lagu enak aja belom gue update-update. Hahaha.

Oke, back to topic. Sebetulnya gue udah lama download ini album tapi gue kagak sempet dengerin full album nya dari bulan Juli apa ya.. Lupa gue. Pokoknya udah lama gue download dan baru kesempetan gue denger pas gue sadar akan nonton konser mereka November nanti. Ahahay! Do’ain ya kawan biar Abang John mau balik ke rumah :’)

Isi track dari American Candy adalah:
  1. Miles Away
  2. Same Suit, Different Tie
  3. My Hair
  4. English Girls
  5. 24 Floors
  6. Diet Soda Society
  7. Am I Pretty
  8. (Un) Lost
  9. American Candy
  10. Another Night on Mars

Cuma ada 10 trek loh kawan-kawan! Jadinya denger ini album berulang-ulang pun tidak akan membuang banyak waktu juga! Ahahaha.


Sebetulnya gue udah tau kalau The Maine bikin album apapun itu pasti terdengar enak di telinga gue. Karena jenis lagu-lagu mereka itu tuh Easy Listening. Misalnya ada lagu genre nya sedikit Rock, tapi kalau didengar kuping lo enggak bakal sakit (kecuali kalau lo pake headset dengan volume maksimal). Atau kalaupun lagunya mellow juga enggak bakal bikin lo ingin nangis apalagi bunuh diri.

That’s why kalo lo nanya ‘lagu-lagu di album ini enak apa enggak?’ jawabannya ENAK SEMUAAAAA!!! Gue tidak bisa berpaling dari suara John sedikit pun! Bahkan niat buat nye-kip aja pun tidak. Intinya, you won’t regret download this album!

Gue sih pas dengerin ini album, enggak urut berdasarkan trek lagu (seperti biasa). Namanya juga anak sotoy wkwkw

Etapi, kalau yang baru pertama kali pengen dengar lagu The Maine, lo bisa denger lagu-lagu:
English Girls
--Ini lagu paling nge-beat di antara semua lagu dalam album ini
American Candy
--My favorite track in this album. Bikin lo pengen repeat berulang-ulang
24 Floors
--Lagu paling nyelow ini. Tapi pasti bakal lo masukkin ke daftar playlist lo
Diet Soda Society
Miles Away
(Un) Lost
Same Suit, Different Tie

Hampir banyak orang yang mengakui album ini enak. Jack Barakat aja iya-in kok! Hueheuheue. Nih liat bukti di bawah ini..


Errrr... Maksut gue yang dibawah ini


Kalau ditanya apa enggak enaknya dari album ini...... LIRIKNYA SUSAH-SUSAH! Beneran deh. Kalau mau hapalin lagu mereka tuh harus sekalian buka Google Translate. Lagu-lagu The Maine emang identik dengan kata-kata yang enggak umum dipake orang. Meskipun begitu, tetep bisa dihapalin kok. Karena lagu mereka itu liriknya enggak panjang-panjang.


Akhir kata, gue enggak bisa memberikan rating. Karena penilaian tiap orang kan beda-beda. Nah, gue sih cuma saranin kalian buat download album nya dulu! Apalagi pecinta band Indie. Pasti entar ketagihan! Hahahaah!

You May Also Like

0 comments

//]]>