Where's We Are the In Crowd? + Review Album SAINTE

by - 8:45 PM

Beberapa bulan yang lalu, gue tiba-tiba teringat sama salah satu band favorit gue. Bahkan dulu gue sampai meng-claim kalau gue Crumbs saking sukanya sama ini band. Hmmm udah tau band apa setelah gue sebut nama fandom-nya?

Yep, We Are the In Crowd!!

How much I really miss this band :(

Sudah berdasawarsa (lebay) gue enggak dengerin lagu-lagu mereka. Pas dengerin, langsung kebawa masa-masa SMK dimana gue lagi merenung di depan kelas sambil nyanyiin Never Be What You Want. Atau jadi keinget postingan ini (Biodata We Are the In Crowd) yang udah berdebu saking lamanya enggak disentuh. Agak sedih sih kenapa mereka harus hiatus padahal gue suka banget sama band ini.

bisa di-klik gambarnya kalau mau lebih jelas

Mereka hiatus mulai tahun 2016 kalau enggak salah. Mereka bilang ada perdebatan dalam bermusik di album Weird Kids (alasan klasik sih, mereka bermusik tapi gak ada feeling-nya lah) jadi mereka pikir lebih baik hiatus aja. Daripada bikin musik baru tapi enggak ada feel-nya. Lalu mereka memutuskan selagi hiatus, masing-masing kayak punya side project gitu.

Jordan ikut tour-nya Against the Current jadi salah satu gitaris tambahan di live tur ATC (sumpah gue lupa sama nama Jordan, sampai googling padahal gue follow ig nya si abang :( )

A post shared by Jordan Eckes (@omgzitsjordan) on


Rob resign dari WATIC. Kayaknya dia agak males nungguin kapan baliknya WATIC dan kebetulan di kampungnya, banyak musisi yang sealiran sama dia lah. Ah sayang banget, we will miss you, Rob :(

 


Lalu Tay, Mike dan Cameron bikin sebuah grup band lagi yang bernama SAINTE. Dan band ini lah yang akan dibahas albumnya.

smile, and wave

Rilisnya udah lama, bulan Juni 2016 tapi gue malesssssss banget bikin album review-nya. Gue sempet mikir mau tinggalin blog gue tapi sayang. Ya udah jalan satu-satunya bikin postingan album review daripada blog gue kosong sama sekali.

Genre albumnya masih alternative kayak WATIC tapi lebih pop. Dirilis oleh label Good Problems. Bisa dibilang smile, and wave ini masih EP debut sih.

Track listing :
  1. Eyes Are Open
  2. Technicolor
  3. With or Without Me
  4. Feels So Wrong
  5. Lighthouse
  6. White Lies
  7. If You Ever Feel Alone

Pas di awal-awal project Sainte belum keluar, Tay senang banget teasing penggemarnya. Dari yang video dia bikin angka 3, 2, 1 di instagramnya lah, atau tweets-nya yang mengundang pertanyaan publik (dan beberapa jadi kayak ngarep WATIC balikan lagi) lalu keluarnya Technicolor. Technicolor jadi single yang dikeluarin sama SAINTE yang menurut gue masih oke banget buat didengar.

one of the way Tay teasing her fans



Sebetulnya gue agak galau mau ceritain masing-masing tiap lagunya atau enggak. Hmm cerita atau enggak... oke lah. Enggak usah, gue cerita garis besarnya aja hahaha

Dari pas awal dengerin, Eyes Are Open lebih berasa kayak Tay lagi cerita ‘akhirnya gue sadar apa yang selama ini gue cari’. Lagunya tetap ala-ala WATIC yang agak beat namun banyak efek-efek popnya. Kemudian Technicolor yang dijadiin single dari Sainte ini, lebih banyak efek-efek musik tapi tetap terasa beat-nya.

Lighthouse itu jadi lagu yang paling slow di antara lagu-lagu tersebut. Menurut gue sih enak banget didengar. Agak enggak nyangka aja, sejenis suara Tay bisa nyanyi sehalus itu. Dan buat gue Lighthouse ini yang paling deep meaning. Isinya tentang orang yang butuh cahaya dari kegelapan di hidupnya. Sesuai banget sama hidup Qu ini :(

Sisanya sih mirip-mirip jenis musiknya. Di Google album ini genre-nya Alternative / Indie. Yaudin, gue setuju kalau album ini disebut alternative.

Kalau ditanya favorit gue dari album ini, Technicolor, With or Without Me, Lighthouse jawabannya. Sisanya lumayan easy listening tapi bangkek-nya, Spotify gue langsung setel Kiss Me Again-nya WATIC habis album ini, alhasil gue gagal move on. Jadi tiga lagu yang gue sebut itu yang bikin gue terkesan sama Sainte dan ‘sedikit’ lupa sama WATIC.

Dan yang bikin agak males juga buat dengerin album Sainte ini, agak kurang jernih suaranya. Gue pikir cuma di HP gue aja ya, ternyata pas gue coba dengerin lewat komputer sama aja hasilnya. Btw gue streaming Spotify ya jadi gue enggak download wkwkw

Another music video from SAINTE :







Btw, gue agak kaget liat penampakan Mike dan Cameron di video klip terakhir. Jadi sedikit nostalgia juga hahaha. Dan gue juga terkesan banget sama video terakhir ini. Karena ternyata ada beberapa potongan klip dari Technicolor dan With or Without Me di sini. Kayak sambung menyambung gitu. Wew.

Oh iya gue bawa album-nya kesini nih, siapa tau ada yang mau denger contoh sampel nya.




Oh iya, biar sedikit nostalgia, gue sematkan album favorit gue dari WATIC - Best Intentions.



Sedikit intermezzo, favorit trek dari sana Rumor Mill, Kiss Me Again (baik yang featuring Alex Gaskarth atau pun enggak), On Your Own, Exits And Entrances, dan All or Nothing. Hahahah

Sumber :

You May Also Like

0 comments

//]]>