Harta Karun yang Gue Temukan di Tahun 2017

by - 2:30 AM

Awalnya gue mau bikin postingan ini di akhir bulan Desember kemarin. Tapi karena gue sibuk bingits jadi baru kesampaian sekarang. Bahkan gue baru ganti design blog juga, yaa hitung-hitung mengawali tahun dengan sesuatu yang baru hihi

Di tahun 2017, banyak banget musisi yang mengeluarkan album. Ada yang comeback juga setelah lama hiatus. Ada juga yang salah satu personil nya resign (baik resign karena memang ada project lain atau resign selamanya kayak Chester :(). Pokoknya tahun 2017 itu kayak asinan. Ada asin, manis, asam, pedas, dan semua jadi satu.



Nah, sesuai dengan judul postingan ini : “Harta Karun yang Gue Temukan di Tahun 2017” yang berarti gue mau bahas lagu-lagu apa aja yang ‘mengejutkan’ dan ‘membahagiakan’ gue di tahun 2017. Biasa, setiap ada album baru tuh gue enggak mau berekspektasi banyak (kecuali All Time Low, The Maine, dan The Script sih pastinya) soalnya lagi contra flow gitu (apa sih). Iya, ibarat contra flow, gue sebagai arus balik yang senang genre lagu yang aneh (yang berarti genre sekitar tahun 2008 sampai 2012), mengalami penyempitan karena genre EDM lagi mendominasi. Jadinya gue jelas yang ngalah dong ya, kalau mau nyari lagu ya harus explore hingga ke dalam-dalamnya banget.

Kok jadi bahas kemana-mana yak?-_- Balik ke album, rata-rata single atau debut yang artis ini keluarin ‘kebanyakan’ enggak sesuai dengan yang gue mau. TAPIII ternyata setelah gue mendengar lagu-lagu lainnya dari album tersebut... ada juga yang bagus! Makanya gue sebut ‘harta karun’ ahahah

Lagu-lagu di bawah udah gue rangkum. Ibaratnya postingan ini mirip ‘Lagu-lagu Enak Menurut Gue #4’ bedanya yaa lagu-lagu yang gue sebut ini baru gue dengar di tahun 2017.

Loh, tandanya enggak cuma lagu-lagu yang baru rilis di tahun 2017 dong?

Iyess, kan udah gue udah bilang dari awal malah dijadiin postingan. Kalau lagu-lagu ini baru gue temukan di tahun 2017. Yang berarti ada emang baru dirilis tahun 2017, tapi ada juga yang udah lamaaaaa dirilis cuma gue baru dengar sekarang.

Ah, kelamaan banget ya ceritanya. Oke, langsung gue singkat aja deh. Gue udah bagi jadi dua bagian yang pertama yang rilis di tahun 2017 dan yang kedua sebelum tahun 2017. Gue juga udah buat playlist-nya di Spotify dan karena gue baik, di playlist itu udah gue urutin dari YANG PALING BERISIK BANGET (deathcore, metalcore, metal) sampai ke yang paling biasa aja (pop, akustik, hip hop). Kalau Spotify-nya ‘mainkan acak’ yaaa bakalan sedih sih soalnya bakal ada yang mengejutkan jiwa-jiwa yang lemah hahah

Gue cantumin genre lagu biar enggak pada nyasar yaaa. Jadi para penggemar pop enggak kaget pas dengar deathcore hahaha. Terus gue tambahin video YouTube jadi enggak perlu jauh-jauh buat cek TKP. Tuh, baik kan gue? Masih inget sesama haha.



RILIS DI TAHUN 2017

THE SCRIPT
Lagu : Arms Open
Genre lagu : Acoustic, Pop
Album : Freedom Child



Di pertengahan tahun kemaren, gue tiba-tiba kepengen dengerin The Script. Akhirnya keputar lah itu Breakeven, Nothing, Dead Man Walking di HP gue. Terus yaa biasa lah yaa, jiwa kepo gue muncul dong. Ternyata The Script sempat merilis bocoran tentang album terbaru mereka. Wih, gue excited dong karena tau koleksi lagu galau gue akan bertambah haha. Ehh pas gue dengerin, lagunya udah mulai ‘Amerika’ banget The Script ini. Agak sedih sih dan sempet mikir ‘Why The Script? Whyyyy???’

Singkatnya, pas gue dengar album Freedom Child, gue masih belum nemu feel-nya. Rock the World dan Rain lumayan sih. Tapi pas gue denger lagu Arms Open, gue langsung kayak...

PLEASE SIAPAPUN NYANYI INI KE GUE HUHUHUUUU

I can’t unfeel your pain, I can’t undo what's done, I can’t send back the rain. But if I could, I would. My love, my arms are open.

ANJIR WOOOYYYY. Mendadak galau gue dengernya *nangis di pundak Jack Barakat*

Gue sempet heran. Kok The Script lama banget ya rilis albumnya? Sampai 3 tahun dari album terakhir mereka (No Sounds Without Silence) yang menurut gue d’besto juga (haha). Ternyata karena Om Danny operasi kanker atau tumor gitu tjoy. Ya ampun, gue shock juga. Apalagi katanya dia enggak akan bisa nyanyi lagi karena penyakit ini. Meskipun untungnya suara dia balik dengan syarat enggak boleh terlalu dipaksa buat nyanyi.

Dan album ini sebetulnya udah rampung sejak tahun 2016. Tetapi karena penyakitnya Danny dan dia harus recover sampai setahun terakhir, Freedom Child baru dirilis tahun 2017. Wah, semoga Om Danny makin menjaga kesehatannya ya!
YouTube :




TAYLOR SWIFT
Lagu : Gorgeous
Genre lagu : Pop
Album : reputation



Ketika Look What You Made Me Do dirilis, gue kayak gimana gitu pas dengar. Gila ni cewek makin ular aja hahaha. Gue sih kurang suka sama lagunya tapi untuk music video-nya, gue suka-suka aja sih. She’s genius tbh.

Nah, pas gue liat instastory Mbak Taylor, dia kasih behind the scene pembuatan lagu Gorgeous. Jadi dari awal dia song writing dengan gitar dan piano-nya, sampai ke proses rekaman ada di sana. Video-nya gue selipin di bawah ini.


Terus kan di terakhirnya ada lagu Gorgeous ya. Pas awal gue denger kayak ‘yahh kok jadi EDM sih’. Tapi lama-lama kok gue jadi... suka banget?! Hahaha. Lagunya tuh easy listening. Langsung jadi lagu favorit gue dari Tay (yep, cuma Gorgeous lagu dari album ‘reputation’ yang ada di HP gue). Dan kalau ingat proses pembuatannya, gue langsung respek sama nih cewek. Oke lah, gak sia-sia gue ngikutin info terbaru si Mbak Tay.

Sayangnya, gue enggak ngerti si Tay ini mau naikin haji satu komplek atau gimana, tapi harga tiket konser reputation-nya mahal banget banget banget! Sampai 20 juta kalau kurs ke Rupiah. Anjir, management-nya haus duit banget apa ya? Dan gue enggak bisa bayangin kalau si Tay ini tiba-tiba nyasar (tur) ke Asia. Mau berapa puluh juta harga itu tiket??
YouTube :




ALL TIME LOW
Lagu : Nice2KnoU
Genre lagu : Alternative Rock
Album : Last Young Renegade



Ini udah pernah gue bikin review-nya di Review Album : All Time Low – Last Young Renegade (2017). Singkatnya, gue suka sama lagu ini karena yang bikin gue ngerasa ‘Ini baru All Time Low!’ yaa pas dengar lagu ini. Selain itu, permainan gitarnya Jack dan Alex kompak bingits dan bikin gue terkesima pas nonton music video-nya. Meskipun awalnya sedikit Paramore (haha) tapi gue tetap suka.

Banyak orang yang bilang, dari album Last Young Renegade ini, lagu Good Times lebih enak. Ya gue juga suka sih tapi itu bukan lagu favorit gue. Meskipun emang semua lagu All Time Low itu ‘parahnya’ langsung nyangkut ke otak gitu. Entah gue sadar atau enggak, tiba-tiba nyanyi lagunya mereka. Termasuk si Good Times ini. Meskipun gue jaranggggg banget dengerin lagu ini. Paling sering yaa Nice2KnoU doang.
YouTube :




NEW FOUND GLORY
Lagu : Happy Being Miserable
Genre lagu : Pop Punk
Album : Makes Me Sick



Coming Home itu salah satu album terbaik buat gue. Enggak ada lagu yang enggak enak di album itu. Semuanya cocok sama selera gue! Makanya gue mendeklarasikan jadi penggemar NFG sejak dengar album itu. Btw, reviewnya bisa baca di Review Album : New Found Glory – Coming Home (2006)

Pas Hopeless Records rilis music video lagu ini, gue enggak terlalu berharap banyak sih. Apalagi kan kalau ingat album terakhir mereka yang Resurrection biasa aja. Reviewnya bisa dilihat di Review Album : New Found Glory – Resurrection (2014) yaaa (teteup promosi wkwk)

Balik ke NFG, gue enggak berekspektasi terlalu tinggi sampai akhirnya... NFG is back! HAhaHahAH (mendadak alay). Gue suka banget banget sama lagu ini. Setelah denger single debutnya ini, gue kayak habis disiram air langsung dari pegunungan gitu. Enggak bisa berhenti senyum bahagia dengan keajaiban ini.

Ya ampun kemana aja lu selama ini, NFG???

Sebetulnya gue tuh pengen banget bikin album review ini tapi karena Happy Being Miserable yang paling gue suka dari album ini, yaudin enggak jadi dah. Hahaha.
YouTube : 




WHILE SHE SLEEPS
Lagu : Silence Speaks featuring Oli Sykes (of Bring Me the Horizon)
Genre lagu : Post-Hardcore, Hardcore
Album : You Are We



Gue suka lagu ini pas jaman-jaman lagi demen Crown The Empire. Makanya langsung nyangkut ke hati pas pertama kali nonton music video lagu ini hahaha. Udah gitu gue baru tau ini band dari Inggris, agak kaget aja masih ada yang eksis di genre macam ini. Mungkin karena itu lah Oli bisa tiba-tiba nongol sebagai teman duet.

Btw pas awal gue nonton music video-nya, gue iri banget sama rambut si Lawrence alias screamer-nya. Anjirrr bagus amat tuh rambut! Kalah gue (salfok)

Durasi lagunya termasuk lama, 5 menit. Tapiiii pas di bagian Oli nongol.... anjir anjir! Keren banget! Gue enggak bisa berhenti nonton music video-nya gara-gara dia. Padahal gue bukan penggemarnya Oli Sykes tapiii gue jadi nge-fans sama bocah ini yaa gara-gara penampilan dia di lagu ini. Dan kayaknya sebagian fans hardcore bakalan bersyukur dengar Oli screaming di lagu ini haha

Sejujurnya gue belum dengar satu album ini sih. Baru Silence Speaks sama Feel. Tapi yang Feel menurut gue biasa aja. Jadi yaa Silence Speaks udah gue anggap harta karun dari album You Are We ini.
YouTube : 




LINKIN PARK
Lagu : One More Light
Genre lagu : Pop
Album : One More Light



Ini nih salah satu album yang kontroversional di tahun 2017. Selain karena genre-nya Linkin Park berubah, vokalisnya juga memutuskan untuk resign selamanya. Aduh, sedih gue kalau ingat-ingat lagi.

Gue juga pas awal dengar Heavy kayak ‘Apaan sih Linkin Park?’. Sialnya, giliran lagu bagus kayak One More Light gini malah telat banget keluarnya. Music video buat lagu One More Light (yang juga dijadiin album title Linkin Park) baru dikeluarin setelah Chester meninggal.

Pas pertama dengerin, gue kayak enggak sanggup gitu. Chester benar-benar menyanyikan lagu ini dari hati. Kabarnya setiap menyanyikan lagu ini, Chester enggak sanggup sampai habis. Karena dia masih keingat sama Chris Cornell, sahabatnya yang duluan bunuh diri. That’s why this song really means a lot to him...

Saat bayangin Chester nyanyi bagian ini aja, gue langsung melambaikan tangan.

Who cares if one more light goes out? In the sky of a million stars. It flickers.. flickers..
Who cares with someone’s time runs out? If a moment is all we are. Or quicker.. quicker..
Who cares if one more light goes out? Well I do..

Lagu ini minim instrumen musik tapi justru di situ poin utamanya. Dari awal, lagu ini bikin emosi jadi gimana gitu. Udah gitu ini full banget sama suara Chester. Berasa kayak dengar acapella-nya dia. Makanya ini jadi lagu favorit gue dari album One More Light.
YouTube :




SAINTE
Lagu : Technicolor
Genre lagu : Alternative Rock
Album : smile, and wave



Album ini pernah gue bahas di postingan Where’s We Are the in Crowd (klik ae lah link-nya kalau mau baca). Jadi kayaknya gue enggak perlu bahas albumnya panjang-panjang.

Sebetulnya dibilang gue suka banget sama band Sainte sih, enggak juga. Walau di lagu Technicolor itu bisa bikin gue sedikit senang sama kemunculan Sainte. Lagu ini emang cocok dinyanyiin sama Tay dan gue jadi enggak terlalu ngarep sama suara Jordan di sini. Ditambah, lagunya di genre alternative makanya gue lumayan suka.
YouTube :



NECK DEEP
Lagu : In Bloom, Happy Judgement Day
Genre lagu : Pop Punk
Album : The Peace And The Panic



Gue download album ini setelah nonton music video mereka yang In Bloom. Langsung deh suka banget sama lagunya. Diawali akustik gitar sampai akhirnya di bagian reff-nya dong...

STOP CALLING ME OUT!

Di bagian itu, selalu kebayang gue lagi nyetopin orang di depan gue haha.

Awalnya gue kurang suka sama Neck Deep tapi pas gue denger album ini... gilaaaa! Pop punk abis. Apalagi yang mereka ceritain di sana enggak cuma permasalahan cinta atau kehidupan biasa tapi juga tentang politik. Yap, lagu Happy Judgement Day jadi buktinya. Instrument gitar di Happy Judgement Day ini yang bikin gue jadi pengen belajar gitar hahaha. Serius dah. Gue langsung jatuh cinta dari pertama dengar.

Malah tadinya gue mau bikin album review The Peace and the Panic ini. Hmmm bikin atau enggak ya?

Tentang In Bloom, banyak yang bilang music videonya kayak plagiat apa gitu. Gue kurang ngikutin sih. Agak masa bodo juga soalnya yang gue dengerin kan lagunya, bukan video-nya haha.
YouTube :
Happy Judgement Day : 



In Bloom :



RICH CHIGGA
Lagu : Glow Like Dat
Genre lagu : Hip Hop
Album : Glow Like Dat – Single


Ceritanya agak rasis nih, kenapa gue bisa tau Rich Chigga hahah. Jadi banyak berita tentang ini bocah karena dia rapper dari Indonesia yang video Dat $tick –nya ditonton dan dikritik bagus sama rapper profesional. Akhirnya gue tonton kan music video-nya. Dan bisa ditebak, gue mikir kayak ‘Ngapain sih ini bocah pake baju polo pink sambil nuang beer gitu?’ Ehhh pas mulai nge-rap dong... PANTESAN BANYAK YANG BILANG BAGUS!

Mungkin karena suara dia yang berat dan deep jadinya dia beda banget sama rapper-rapper lainnya. Udah gitu dia buat lagu-lagunya sendiri. Ada sih beberapa yang diproduserin sama orang lain kayak lagu Who That Be. Tapi sisanya yaa dia produser sendiri.

Yang bikin gue cinta sama lagu Glow Like Dat ini karena unik. Diawali sama gitarnya yang menyentuh jiwa raga ini (haha), terus dilanjutin sama rap dari Brian (oh iya, Rich Chigga udah ganti nama jadi Brian). Dan menurut gue lagu ini lagu terbaik dari Brian selama ini.
YouTube :




TONIGHT ALIVE
Lagu : Temple
Genre lagu : Alternative, Rock
Album : Underworld (2018)



Ini single debut yang dikeluarin sama Tonight Alive buat album barunya nanti. Gue suka banget sama lagunya, sampai gue setel berkali-kali. Karena di lagu ini, Tonight Alive jadi kayak Tonight Alive yang gue kenal. Akhirnya gue jadi nungguin banget album barunya nanti.

Yang gue suka lagi, suara si Jenna alias vokalisnya itu keren banget. Halus halus tapi rock. Bahkan dia salah satu vokalis cewek yang suaranya gue suka. Meskipun gayanya agak-agak nyentrik sekarang ya, tapi dia tetap apa adanya. Dia cuma aneh di music video doang kok ahahah
YouTube :




STORY UNTOLD
Lagu : Drown In My Mind
Genre lagu : Alternative Rock
Album : Waves (2018)



Ternyataaaa postingan gue tentang album baru mereka di postingan Review Album : Story Untold – Story Untold EP (2015) ini harus diedit. Album mereka nanti judulnya Waves dan dirilis bulan Februari. Oke, Story Untold. I keep my ears on you.

Lagunya diawali sama akustik gitar yang oke banget. Terus instrumen lainnya kayak bass, rythm guitar, dan drum-nya juga gue suka. Lagunya bercerita tentang orang depresi-stressful yang lagi perang sama pikirannya sendiri, bilang ‘jangan tenggelam dalam pikiran lo'.

Berkali-kali Janick nyanyi: “No, I can’t do this on my own. Please, tell me you won’t go. And leave me alone and cold. Don’t let me drown in my mind.” Terus dibales deh; “Someday I’ll find the answer. If you take a chance on me. I won’t let you drown.”

JUST DON’T LET ME DROWNNNN!!
(heboh sendiri)

Kalau dibilang debut sih, menurut gue lagunya udah oke banget. Easy listening juga. Mungkin karena Janick kan udah belajar dari Amasic, makanya saat di Story Untold lebih ter-develop albumnya. Selain itu, gue suka banget sama suara Janick. Kayaknya dia jadi salah satu vokalis favorit aing deh.
YouTube :




ONE OK ROCK
Lagu : Take What You Want featuring 5 Seconds of Summer
Genre lagu : Alternative
Album : Ambitions



One Ok Rock merupakan salah satu band dari Jepang yang gue suka. Ditambah 5SOS ikut-ikutan nyempil di sana. Kan jadi tambah kepo buat dengerin haahah

5SOS bisa dibilang kayak my guilty pleasure sih. Kadang gue kesel sendiri “Ngapain sih dengerin pep-es-o-es, lagunya juga mulai biasa aja” Tapi tetep dengerin dong. Hahaha blegug sia!

Balik ke lagu ini, gue ngerasa tiap orang di lagu ini lagi berantem. Ada suara Taka, ada suara Luke, ada Calum, jadi satu di sini. Berasa kayak denger paduan suara hahah. Bayanginnya aja ku tak sanggup.

Meskipun begitu, lagunya emang easy listening. Gampang diingat nadanya. Bisa gue bilang ini lagu favorit gue dari Ambitions. Hmmm padahal gue belum dengerin albumnya tapi udah berani opini kayak gini -_-

Oh iya, another fact album ini diproduserin sama Mike Shinoda juga lho. Aduhhh si om baik hati ikut andil juga ternyata wkwk
YouTube :





RILIS SEBELUM TAHUN 2017

RIHANNA
Lagu : Kiss It Better
Genre lagu : RNB
Album : Anti (2016)



Dibanding lagu Work, jujur aing sangat amat cintah sama lagu Kiss It Better ini. Berasa nemu harta karun beneran.

Awalnya gue tau lagu ini dari selebtweet yang sering komentarin lagu-lagu sejenis ini. Dan menurut dia, Kiss It Better ini bagus banget. Setelah gue dengerin, gue setuju.

Di sini, suara Rihanna benar-benar total. Tetap ala Rihanna tapi apa yaa. Susah deh dijelaskan. Meskipun instrument lagunya begitu tapi easy listening banget. Dinyanyiin sama manusia yang suaranya pas-pasan (macam gue) pun bisa.
YouTube :




CROWN THE EMPIRE
Lagu : Bloodline
Genre lagu : Metalcore, Post-Hardcore
Album : The Resistance : Rise of the Runaways (2014)



Tau lagu ini juga dari YouTube dunds. Pas nonton music video-nya waktu itu, gue sempet mikir ‘berasa kayak nonton Trio Macan’ wkwkw. Tapi gitar sama bassnya itu loh. Busettttt, gue benar-benar pasang kuping dah kalau dengerin lagu ini cuma buat dengerin semua instrumen musiknya haha

Bloodline jadi salah satu penemuan terbaik gue (meskipun Dave nya udah resign huhu). Karena setelah lagu ini, gue jadi kepo sama band lain tapi genre-nya sejenis. Seperti Memphis May Fire, Beartooth, Motionless in White, gue kenal mereka semua gara-gara YouTube-nya autoplay setelah lagu ini.

Oh iya, banyak juga yang bilang The Resistance ini jadi salah satu album terbaik dari CTE. Hmmm gue sependapat deh.
YouTube :




STATE CHAMPS
Lagu : Losing Myself
Genre lagu : Pop Punk, Alternative
Album : Around the World and Back (2015)



Gue udah dengerin full albumnya yang jujur bagus banget. Sempat ada rencana mau bikin postingan album review-nya tapi males. Ya udah lah gue masukkin sini wkwk

Screenshoot lagu ini sebetulnya udah lamaaa banget tapi baru gue download sekitar bulan April atau Maret. Abis itu gue langsung jatuh cinta dah sama suara Derek (makanya State Champs nongol di band favorit gue kan? Ada di About the Author). Lagu mereka yang Secrets lumayan sih tapi Losing Myself itu yang bikin gue suka State Champs. Sampai nyari live performance mereka lho haha

Album Around the World and Back ini udah lama rilisnya tapi versi Deluxe nya baru keluar tahun 2017. Berisi lagu-lagu tambahan dan akustik termasuk Losing Myself. Tapi kalau ditanya lebih suka versi yang mana, gue sih lebih suka yang originalnya.
YouTube :




WATERPARKS
Lagu : Stupid for You
Genre lagu : Alternative Rock, Pop Punk
Album : Double Dare (2016)




Kalau dengar lagu ini, jadi ingat Boys Like Girls jaman Love Drunk. Lagunya enaaak. Gue suka lah. Udah lama banget enggak dengar lagu sejenis ini.

Gue baru tau ini lagu pas nonton performance Waterparks di Altpress Music Awards. B aja sih performance-nya wkwk tapi gue jadi kepo sama lagunya. Maklum, gue kurang ngikutin lagu-lagu sejenis ini.

Yang bikin gue heran ya, si Awsten alias vokalisnya ini nih sering banget sok ganteng padahal mah biasa aja haha. Walaupun harus kuakui cowok-cowok tengil kayak dia biasanya banyak fansnya. Contoh my beloved, Jack Barakat wkwkwkwkwk

Gue rela dah jadi gelasnya Jack di sana huhu

Lagu-lagu di album Double Dare juga belum semuanya gue dengar. Jadi minim informasi banget. Intinya gue suka sama lagu ini. Dengerin aja lah pokoknya haha
YouTube :




SYSTEM OF A DOWN
Lagu : B. Y. O. B. (Bring Your Own Bomb)
Genre lagu : Metal
Album : Mezmerize (2005)



Sebetulnya ada lagu lain dari SOAD yang gue suka, tapi khusus lagu ini gue sukanya banget-banget. Jadi ceritanya ini band lagi kritik pemerintahan Amerika waktu itu. Mereka bilang “Kenapa harus orang-orang miskin yang ke medan perang? Bawa aja bom lo sendiri.” Makanya dalem banget maknanya.

Lagu ini diawali dengan teriakan khas lagu metal dan instrumen drumnya. Sampai di bagian “Everybody’s going to the party had a real good time” itu enak banget sumpah. Gue juga sadar ini lagu enak yaa pas di bagian itu. Langsung deh gue suka sama lagu ini padahal gue bukan penggemar lagu metal.
YouTube :




SUICIDE SILENCE
Lagu : You Only Live Once
Genre lagu : Deathcore
Album : The Black Crown (2011)



Ini satu-satunya lagu deathcore yang gue suka haha. Awalnya gue kepo sama music video-nya pas lagi jalan-jalan di YouTube. Dan ternyata music video-nya....

Gokil.
WKKWKW

Bahkan sampai ada yang komentar “This video is so fucking brutal” hahaha. Gue aja dulu sampai longgarin earphone pas nonton video-nya. Tapi pas udah selesai kok keinget terus sama liriknya ya? Akhirnya gue tonton lagi. Eh malah keterusan wakakak.

Yang gue suka pas di bagian:
YOU ONLY GET ONE SHOT!
You only live once so just go fucking nuts!

Pernah gue kerjain adek gue yang suka k-pop pake lagu ini. Jadi gue kirim ini lagu lewat WhatsApp ke dia. Terus dia ngomong “Ngirim apa lagi nih?” sambil pasang muka jutek. Belum juga gue mikir dia ngomongin apa, ehh dia nyetel lagunya pas banget gue lagi di sebelahnya dong. Langsung pasang muka datar dia dan gue ngakak banget wakakak makan tu ke-pop!
YouTube :




MY CHEMICAL ROMANCE
Lagu : Welcome to the Black Parade
Genre lagu : Emo
Album : The Black Parade (2006)



Kalau orang yang dulu baca postingan gue, bakalan ngatain gue dah nih gara-gara ni lagu. Karena dulu gue bilang gue enggak suka MCR. Tapi emang iya sih. Cuma ini lagu yang gue suka. Sama Helena deng. Sisanya ya biasa aja hahaha
YouTube :




AS IT IS
Lagu : Dial Tones
Genre lagu : Alternative Rock
Album : Never Happy, Ever After (2015)



Dulu gue dengerin yang Pretty Little Distance kesannya biasa aja. Padahal itu lagu baru mereka di album Okay! Ehh pas banget dong YouTube gue saranin lagu ini. Akhirnya gue tonton dan langsung nge-fans banget sama ini lagu.

Diawali sama akustik gitar dan suara Pat.  Sampai akhirnya mulai deh khas lagu-lagu alternative rocknya terdengar. Yang bikin gue tambah cinta, As It Is kan punya dua vokalis ya. Nah salah satu vokalis mereka itu ada yang suaranya mirip Jordan nya We Are The In Crowd! Aduh gimana enggak jadi nostalgia gue?!

Another fact, drummer band ini dulunya guru lho. Guru Geologi kalau enggak salah. Keren ya, bisa nge-band gini ujung-ujungnya. 
YouTube :




SLIPKNOT
Lagu : The Devil In I
Album : .5 : The Gray Chapter (2014)


Lagu : Duality
Album : Vol.3 : (The Subliminal Verses) (2004)


Lagu : Psychosocial
Album : All Hope Is Gone (2008)


Ketiga lagunya bergenre : Metal, Hard Rock

Gue suka banget dari awal dengerin lagunya. Padahal baru pertama kali lho gue dengar lagu Slipknot tapi langsung gue jadiin tiga lagu ini sebagai salah 'tiga' favorit gue dari Slipknot.

Agak telat sih ya gue wkwk biarin ah. Btw, vokalisnya katanya mau resign soalnya dia mulai tua kan dan kayaknya udah enggak sanggup buat nyanyi lagu-lagu di Slipknot lagi. Wah sayang banget sih. Soalnya Guns N Roses aja yang udah tua-tua masih bisa tur di Amerika. Meskipun si Axl Rose perform-nya cuma nyanyi dan enggak selebay Slipknot. Mungkin lho ya..
YouTube :
The Devil In I :



Duality : 



Psychosocial :



SYLAR
Lagu : Soul Addiction
Genre lagu : Post-Hardcore
Album : Help! (2016)



Udah pernah gue review ini album di Review Album : Sylar – Help! (2016), jadi gue bahas sedikit aja deh.

Gue paling suka sama lagu ini dari keseluruhan. Bukan berarti yang lain enggak enak, tapi setiap gue ingat Sylar yaa lagu ini yang keinget sama gue. Jadi Soul Addiction itu jadi new addiction di tahun 2017 buat gue.

FYI, kalau ada yang suka Linkin Park jaman Hybrid Theory, album ini bisa jadi penyegar di antar kekeringan yang ada hihi
YouTube :



---ooo---

Ada sih beberapa lagu selain di atas yang keluar di tahun 2017 dan gue suka. Tapi menurut gue kayak 'ya udah lah'. Misalnya The Maine gitu. Suka tapi kalau dibilang lagu favorit juga biasa aja.

Oh iya, gue udah bikin playlist-nya di Spotify. Gue ingatkan ini udah diurutkan dari yang paling berisik sampai biasa aja (haha). Jadi kalau enggak mau serangan jantung, jangan diacak.



Selain itu, makasih yaa buat yang mau baca postingan gue ini. Semoga gue bisa makin rutin bikin postingan setelah ini haha

You May Also Like

8 comments

  1. nice2knou udah denger dari dulu, tapi tetep aja nggak seasik time bomb, backseet serenade, for baltimore de el el :'( kalo NFG sukanya party on apocalypse, LP nggak tega dengerinnya, masih keinget babang chessy di surga, technicolor bagus tuh :3 aku aja ampe bikin translate lirik versi indonesianya wkwkwkwk

    wah tumben demen SOAD :o oh iya as it is malah keinget lagunya avril lavigne sama demi lovato

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYALAAAH WOYYY JAUH WOYYY (gak nyante) tapi seenggaknya mayan lah gitarnya Jack kedengeran bgt disitu haha
      NFG yg POA udh denger tp gue lebih suka yg happy being miserable masa hahah
      babang chester yaampun, masih ga rela gitu kalo liat music videonya :(
      weh iyaa? mo liat ahh

      ini juga nonton SOAD gara2 youtube kasih rekomendasinya begini hahaha.

      loh emg demi lovato yg mana?

      Delete
    2. wkwkwkwk gue pengen all time low balik lagi (ke musik yang dulu), WATIC juga balik lagi (project sainte-nya distop dulu)

      LP nggak asik tanpa sang lejen :( kalo SOAD udah jarang mantenginnya, palingan liat-liat lagu-lagu singlenya serj tankian, kayak sky is over, harakiri, lie lie lie sama unthinking majority

      demi lovato yang this is me, ato nggak avril lavigne yang for my happy ending, agak mirip-mirip gitu musiknya

      Delete
    3. all time low kayaknya susah dah diharapkan. penyanyi kesukaannya alex aja si Halsey, langsung nethink aja pikiran gue pas tau wkwk

      sainte apalagi huhu
      LP sih masih gue dengerin demi suara om lejen, kalau SOAD sebetulnya dulu gue enggak tertarik karena ga suka Metal. ehhh skrg malah suka bingits. Yaudin ntar gue dengerin dah lagu2nya Serj

      as it is emang ada akustik2nya gitu depannya jadinya mirip2 ama lagu orang. padahal enak bgtz, pretty little distance sama my oceans were lakes juga enakkk

      Delete
    4. wkwkwkwk kalo dirty laundry okelah, masih kumaafin ... soalnya rada enak juga sih.

      Klo LP waduh, kira2 siapa yang bakalan jadi penerus babang chessy, atau malah bakalan bubar?

      Wokeh, oh iya sist. Saran dong lagu-lagu slow yang musiknya mirip remembering sunday. Lagi dalam suasana berduka soalnya setelah sang pacar berpulang ke sang pencipta.

      Delete
    5. kayaknya kalau bubar sih enggak lah ya, yang paling mungkin sih mereka enggak bubar, cuma hiatus aja *sotoy*

      wah, turut berduka cita ya buat cewek lo, San :( kalau lagu slow sih banyakkkkk cuma kalau yang berduka gini gue lupa apaa:(

      Delete
    6. atau mungkin si mike bakalan lanjutin lagi project fort minor bareng grup SOB

      oke lah, balik lagi dengerin dirty laundry sama see me smiling

      Delete
    7. iyaaa mau dateng ke indo si mike kan?

      Delete

//]]>