Kematian Band Pop/Punk/Rock

by - 10:25 PM

Hai. Sudah lama sekali saya tidak membuka blog ini ya. Sampe lupa cara bikin postingan baru hahah

Gue mau membahas tentang kematian band-band pop/rock/punk yang rata-rata dari Amerika sana. Heheh mantep ye bahasanya  

Banyak banget band-band yang baru gue suka, padahal mereka eksis udah dari jaman jebot banget kali dan gue baru tau mereka. Pas gue nyari informasi tentang mereka, betapa nyeseknya ketika gue melihat ini..

klik gambar untuk memperbesar
I'm completely sad right now :(

Sampe nangis loh gue. Serius. Kenapa? Karena gue ngerasa ketinggalan informasi aja. Nah, mungkin disini enggak cuma gue aja penggemar band-band dengan genre seperti ini. Oleh karena itu gue berbaik hati mau membahas tentang band-band ini dengan informasi yang gue harap lengkap ya hehhe

  • Every Avenue

Ini band favorit yang baru gue suka sejak kira-kira 4 bulan yang lalu lah. Gue denger suara Dave di sini tuh unik banget meskipun gue enggak nyangka dia rupa-nya begitu (read this post for more informationADORABLE GUYS)

Gue kemaren iseng-iseng nyari informasi tentang Fearless Records. Itu kan label yang menaungi banyak band-band pop-punk-rock lah. Termasuk The Maine (udah enggak sekarang) dan banyak lagi -->> banyak darimana coba?


Pas gue liat ada Every Avenue di list artisnya, gue bingung. Kok ada tulisan hiatus disebelahnya? Arti hiatus apaan? Perasaan baru denger wkwkw Ternyata artinya... Jelek banget.

Hiatus Kosong

Rasanya tuh... Gue pengen banget nonton konser mereka yang terakhir kali. Tapi untungnya mereka belum pernah ke Indonesia heheh

Dan mereka juga masih pake EA sebagai username twitter mereka. Twitter Every Avenue juga masih aktif. Jadi istilahnya ya... They're exist but can't be seen.

Mereka sedang sibuk dengan proyek sendiri-sendiri sepertinya

  • Hey Monday


Ini another hiatus band yang selanjutnya. Hey Monday sering dibilang mirip Paramore lah, vokalisnya mirip Paramore lah, atau bagusan Paramore lah. Lah, Paramore sama Hey Monday jauh banget, Bro! Gue ngebandinginnya secara horizontal aja, jadi menurut gue mereka fokus dengan genre dan sasaran remaja yang berbeda.

Udah ah, cukup ngomongin Paramore nya. Tentang band ini, mereka pernah dateng ke Jakarta tuh. Yang pas trio bareng NeverShoutNever dan A Rocket To The Moon. Itu yang bikin gue agak nyess.. Gimana gitu.

Gue kira mereka itu bubar loh. Gara-gara enggak pernah kedengeran kabarnya lagi. Ternyata gue baru tau mereka itu hiatus. Mereka hiatus sejak tahun 2011. Dan sekarang, Cassadee Pope mulai bersolo karir dengan mengikuti kontes nyanyi The Voice dan juara. Widiih, keren banget ya gak sih? 

Pantes Rian Dawson kagak bisa lepas sama Pope

  • The Friday Night Boys
The Friday Night Boys with All Time Low

Mereka ini band pop-punk yang baru mengeluarkan satu album lalu bubar begitu saja pada tahun 2010. Intinya agak disesalkan juga sih tapi ya sudahlah. Dan katanya drummernya punya proyek band juga dan genrenya enggak jauh-jauh dari band TFNB ini. Kalo vokalisnya sih memilih bersolo karir eheheh

-----------------------------------------------------------------------------------
Dari sini sih kita bisa tau rata-rata kenapa band-band beraliran seperti ini memilih bubar atau hiatus. Tapi jujur gue lebih enggak suka kalo hiatus. Kenapa? Karena mereka statusnya enggak jelas antara pengen lanjut nge-band atau bubar. Intinya enggak fair buat penggemarnya lah. Begituu...

Dan menurut gue juga, kenapa banyak band-band yang 'mati' kayak gini karena emang eranya udah ganti. Yap, rata-rata band ini baru dibangun sekitar tahun 2005-2007. Jaman-jaman segitu tuh musik pop rock/ pop punk lagi berjaya banget karena ada Green Day dan Fall Out Boy. Sejak FOB bubar, musik-musik seperti ini juga  makin banyak yang hilang. Era pun berubah menjadi musik hip hop, beat, rap yang gue enggak ngerti alurnya.

Menurut gue musik rap- dan teman-temannya yang tadi gue sebut tuh enggak terlalu menunjukkan totalitas dalam bermusik. Mereka enggak mainin alat musik kayak gitar, bass, drum secara tidak seharusnya. Mereka lebih seneng menggunakan efek komputer digitalisasi yang menurut gue.... Berisik banget lah. Mereka cuma bisa nyanyi hip hop atau beat tapi enggak bisa main gitar atau piano, menurut gue bukan pemusik namanya. Jadi gue enggak terlalu suka jenis musik kayak gini.

Yap, segitu aja deh postingan gue. Tadinya gue pengen masukin FOB tapi gue udah keburu ngantuk duluan. See ya!

You May Also Like

6 comments

  1. Replies
    1. YA AMPUN AKU BARU BACA INI KOMENG--"

      Iya mereka pernah bubar (kalo di tahun pas gue bikin postingan ini) tapi mereka balik lagiiii

      Delete
  2. SETUJU SAMA ITU APAAN TUH RAP HIP HOP!! :V KEREN AN POP PUNK ROCK SUMVAH :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYA LAAAH. POP PUNK tuh musik teenagers banget lah ibaratnya :))

      Delete
  3. LONG LIVE POP/PUNK/ROCK yeah....

    ReplyDelete

Jangan malu-malu kalau mau comment. Feel free to share thoughts!
Kecuali buat para iklan-iklan enggak jelas, you're not welcome here.