Motivasi Super

by - 11:57 PM

Baiklah. Dengan tema postingan yang cukup waras hari ini, perkenankan saya, Rana Auliani, untuk memberikan sedikit pencerahan yang diharapkan dapat menerangkan wajah Anda sepertiga meter dari luas wajah Anda. Dijamin, TERJAMIN!! 

Gaya banget ini, judulnya yak-__- tapi ceritanya gue baru dikasih pencerahan setelah membuka tweets lama gue. Jadi ceritanya ada fitur baru gitu di twitter dimana kita bisa download arsip tweet lama kita sejak awal nge-tweet. WAW!!

Fase alay lagi membahana

Nah, gue sempet ngeliat tweet gue ketika gue ada konflik gitu. Waktu itu gue sempet dijauhin sama temen sekelas gue, yah... Sebetulnya emang salah gue juga karena gue yang terlalu jujur tapi mereka juga salah sih. Gue enggak suka kalau ada orang yang sok ngatur padahal dia nggak punya andil apa-apa di sana. Sama aja kayak kasus si Aceng. You know Aceng? Itu loh, mantan bupati yang masih ngotot pengen tetep jadi bupati padahal udah telak banget kalau dia nggak jadi bupati lagi. Yah, intinya kasusnya sama lah, sok banget gitu.

Motivasinya apa, nih?

Gue cuma pengen bilang, kadang nggak semua yang kita bicarakan di dunia, baik dunia nyata atau fiksi, belom tentu bener. Semua harus diklarifikasi ulang. Cek berkali-kali, jangan percaya satu sumber aja. Gue juga ngaku kok kalau gue juga orangnya seneng ngikut-ngikut orang lain (yang gue percaya). Sekalinya gue percaya sama orang itu, perkataan apapun pasti gue percaya. Tapi sekalinya dia ingkar, gue enggak akan pernah anggep dia orang yang bisa gue percaya meskipun gue udah maafin dia. Makanya jangan pernah main-main sama kepercayaan

Oh iya, tentang download arsip tweets. Mungkin ada kalian yang kangen masa-masa bersama sang mantan di twitter, atau masa-masa alay juga bisa. Ini fitur baru loh, mungkin banyak yang nggak tau ya. Jadi gue kasih tutorial singkat deh, sekalian.

Cara mendownload arsip tweets (lihat yang gue buletin dan gue merahin):
  • Buka https://twitter.com dari komputer masing-masing. Jangan seneng minjem ya, apalagi nyolong. Perbuatan terhina banget tuh. Kalo mau rental. Gambar bisa di klik kalo kurang jelas ya.
Buka twitter dari kompi, jangan dari HP

  • Setelah itu, buka settings ---> account. Gue sarankan pake bahasa Inggris. Jadi kalo punya twitter yang masih pake bahasa Indonesia, ubah dulu settingan bahasanya ke bahasa Inggris.

  • Klik deh yang bagian Your Twitter archive terus klik kotak yang ada disebelahnya.
Gue udah klik duluan jadi tulisannya resend email. Kalo masih perdana, tulisannya beda lagi tapi gue lupa.

  • Kalo udah, buka e-mail default yang dipakai di twitter lo. Kalo lupa e-mail yang mana, tinggal scroll ke atas, entar ada tulisan e-mail nya. Contoh di sini, gue pake yahoo mail.
Lihat yang gue merahin ya. Jangan lihat cewek megang check.

  • Buka e-mail dari Twitter. Judul e-mailnya "Your Twitter download is ready!". Buka e-mailnya. Klik Go now. Nanti ada download an gitu, download aja filenya.

  • Pas udah selesai, lihat file hasil downloadnya. Biasanya folder dalam format .zip. Extract foldernya. Tinggal klik kanan doang kok.

  • Nah, pas udah selesai, buka file index.html yang ada dalem folder hasil extractnya. Terus langsung dialihkan ke browser kita dan terbukalah aib-aib masa lalu! Ciyaaat!!

Tolong siapkan saja ember muntah ya. Jangan lupa makan mentos.

Terima kasih atas perhatian kalian semua yang baik mau membaca postingan ini. Bye!

You May Also Like

0 comments

Jangan malu-malu kalau mau comment. Feel free to share thoughts!
Kecuali buat para iklan-iklan enggak jelas, you're not welcome here.