Azuki-chan!

by - 1:57 AM


Hai, para blogwalking
Masih bersama gue, si pemilik blog yang ‘kurang terurus’ ini, Rana Auliani.

Malem-malem gini nih, emang enaknya tuh lagi meresapi sesuatu. Kayak misalnya nonton film romantis gitu, kan feel nya dapet banget. Atau lagi galau in seseorang yang nyata nya bukan milik kita. Pasti hati makin teriris bayanginnya. Atau lagi nonton film setan, pasti bawaannya celingak-celinguk terus kalau nonton jam segini. Pokoknya asik banget deh-__-
Nah, kalau gue nih, barusan nonton film yang udah lama banget nggak disiarkan di TV. Judul sinetronnya adalah Azuki-chan.

 Azuki-chan


Ini bukan sinetron biasa lho. Kalau di Indonesia, di zaman ada Azuki-chan itu, sinetron yang paling terkenal adalah Tersanjung
 Gue cuma bisa ketemu gambar yang ini 

Bahkan bisa sampai Tersanjung 2, 3, 4, 5, dst. Sampai gue lupa itu ada berapa part sinetronnya. Cuma yang gue inget emang ceritanya fenomenal. Setelah itu, muncul lah generasi penerus sinetron yang terus bersambung, Cinta Fitri.
 Mungkin kalau masih berlanjut, anaknya Fitri dan Farrel sudah memiliki cucu yang manis-manis :3

Wiihh, pokoknya Cinta Fitri ini paling dan lebih fenomenal!
Sebetulnya yang mau gue ceritain di sini adalah tentang Azuki-chan. Loh, kok tadi gue jadi nyasar cerita tentang sinetron-sinetron? *ehh 

Azuki-chan ini lahir disaat gue lahir. Maksudnya, kartun ini keluar disaat gue lahir yaitu tahun 1995. Gile, udah lama banget kan?

Nah, waktu gue sekitar kelas 4-5 SD, di zaman itu masih ada channel TV7. Gue inget banget itu channel isinya kartun semua dari jam 1 siang sampai jam 6 sore. Ada Tsubasa, si tangan setan lah, ada ghost at school, ada pinky momo, aduh, pokoknya kartun-kartun Jepang deh.
Tapi, dari sekian banyak kartun itu, yang paling berkesan hanya Azuki-chan. Karena ceritanya dapet banget lah!
Setelah kurang lebih setahun disiarkan di TV7, Azuki-chan habis masa tayang nya. Jadi gue nggak pernah nonton dan inget lagi tentang itu. Sampai suatu ketika, gue pernah nonton ada pinky momo di Space Toon, itu channel kalau kata gue penerusnya TV7. Gue jadi flashback lagi kan. Masalahnya, gue lupa judul sinetronnya itu ternyata Azuki-chan!

Jadi, gue heboh di internet. Gue google-ing dengan keyword
Kartun Jepang tahun 2005 di TV7
Tapi hasilnya nihil. Gue nyaris putus asa. Tiba-tiba gue ketemu blog gitu. Isinya tentang kartun-kartun yang pernah ada di TV7. Widih, senengnya bukan main tuh. Tapi gue udah keburu nanya di yahoo!answer tentang kartun. Ya, gue pikir nggak ada yang jawab, ternyata ada juga yang jawab!
 Alhamdu?lillah

Gue pastiin dulu kan, di blog yang baru gue temuin itu. Ternyata salah satu list nya ada Azuki-chan. Gue google it kan, dan hasilnya benar sekali!
 Senangnyaaaa!

Gue semangat banget noh, nyari video nya buat gue download. Tapi nggak ketemu. Gue cari di youtube tapi ribet banget harus nyari per episode nya karena episode nya Azuki-chan itu sampai 117!
Gue masih beruntung bisa dapet seeders 

Semangat gue mulai turun dan akhirnya gue ketemu torrent nya. Sebetulnya torrent ini juga udah dari awal sih ketemunya, tapi menurut gue, torrent itu pilihan terakhir karena kadang linknya udah mati. Gue kan harus optimis dulu dapet direct download nya.
Ternyata waktu gue lihat, isi torrent nya itu 12 GB! Gila, berapa tahun tuh gue download nya?! Belom lagi seeders nya juga untung-untungan habisnya cuma ada 2. Yaudah lah, gue coba aja download. Dan dari bulan Oktober sampai sekarang nih, bulan Desember, gue baru sukses download 8 episode! Ini juga efek karena gue cuma beli pulsa modem pas awal bulan, jadi gitu deh eheheh  

Tapi setidaknya, gue bisa terkenang kembali masa kecil gue dengan menonton Azuki-chan, apalagi tentang.... oke, nggak usah dibahas.

Sinopsis nya:
Azuki-chan yang nama lengkapnya Azusa Noyama, sebetulnya dikejar-kejar sama temannya yang bernama Ken “Ken-chan” (gue juga bingung kenapa dipanggilnya pakai nick name cewek). Suatu hari, dia bertemu dengan murid baru yang di mata dia tuh bener-bener ganteng deh, namanya Yuunosuke-kun. Tak disangka-sangka, mereka berdua sekelas dan sejak saat itu lah dia menyukai Yuunosuke-kun.  Pokoknya banyak kejadian deh antara mereka berdua dan akhirnya mereka pacaran. Kelas 5 SD loh!
Intinya berakhir agak sedih sih. si Yuunosuke harus pindah sekolah ‘kayaknya’ dan mereka harus berpisah. Tapi saat Yuunosuke di suruh milih sama Yoko (cewek paling cantik di kelasnya lah) antara dia dan Azuki, Yuunosuke jawabnya Azuki. Aduh, bikin smelt... ehhhh melting maksudnya! Aduh duh duh! 
Meskipun begitu, Azuki akan tetap menyukai Yuunosuke dan berakhir seperti itu.

Sebetulnya gue agak nggak yakin sih sama endingnya. Habis, gue nonton tanpa subtitle coy! Gile aja, bahasa Jepang kan unik gitu. Gue cuma ngerti, Ohaiyo, Ganbatte, Sayonara, udah. Habis itu ya nebak-nebak doang alur ceritanya.

Gue download dari torrent nih. Kalau ada yang mau download, hanya bisa dari torrent. Kalau kerajinan ya bisa dari youtube. Link nya? Cari sendiri aja ya heheh

Gue kasih cuplikannya Azuki-chan dari youtube aja ya. Episode pertama. Tapi gue nemunya dalam bahasa yang gue nggak tau bahasa apa.


Sekian Bincang Bintang bersama Rana Auliani kali ini. Sampai jumpa di episode selanjutnya!

You May Also Like

12 comments

  1. mba~ itu yang dari torrent ada subnya ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah enggak ada sayangnya. Aku juga udah nyari subtitle dari google gak nemu-nemu ._.

      Delete
  2. apa yang kamu alami itu, seperti yang aku alami hari ini...mirip beuddd -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waw ternyata aku punya kembaran di luar sana ._. Hehe

      Delete
  3. erm.ini anime ada komiknya kok, meski jg sma2 jadul..alurnya lbh panjang dri animenya..sampe mereka semua udah nikah..kyak sinetron bgt..crtanya sbnernya cm sampe SMP sih klo ga salah#lupa jg.tp di kasih after story pas ken nikah, smntra azuki ama mike(yunosuke) dah nikah dan punya anak kembar..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah aku juga baru tau pas download episode terakhir -__- Katanya dulu episode nya nggak ditayangin sampe abis ya? Pantes aku bingung. Aku juga udah punya komik nya loh hahah

      Delete
  4. Wah, minta linknya yg ada subtitle Indo/Inggrisnya ada ga? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah enggak ada sayangnya. Aku juga udah nyari kemana-mana nggak nemu loh :/

      Delete
  5. Ah me too. cuman episode 1-8 yg ada sub indo. 9 - 117 ngga ada subnya. dan emang di luar juga ngga ada yg bikin huhu sedih :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kamu dapet subtitle Indo nya? Dimana? Mau doooong..

      Delete
    2. http://huseinalhaddar.blogspot.com/2013/06/azuki-chan-complete.html

      Delete

Jangan malu-malu kalau mau comment. Feel free to share thoughts!
Kecuali buat para iklan-iklan enggak jelas, you're not welcome here.