Tips Tidur Termuktahir Tahun 2012

by - 8:21 AM

Hai, kawan-kawan! 

Alhamdulillah, di kesempatan kali ini, saya Rana Auliani diperkenankan untuk membuat post selanjutnya *berdehem* *benerin dasi* *dasi malah kusut* *senyum cool*

Oh iya, Selamat Tahun Baru Hijriah yang ke 1434 H! Semoga iman tambah tebal ya dan dompet juga ikutan *ehh Ya intinya semoga kita berubah menjadi yang lebih baik dibandingkan dengan yang sebelumnya. Amin.


Oh iya di postingan ini, gue mau kasih tips lancar dan banyak banget deh yang berhubungan dengan tidur. Mungkin sudah banyak terkaan maut di kepala lo seperti ini  :
"Apa sih yang mau dibilangin? Pasti tipsnya cakep punya nih.."
"Buset, gaya banget ini adminnya!"
"Hem, pasti tentang kualitas tidur yang baik nih, enggak mungkin yang macem-macem!"



Dan semua terkaan itu SALAH! HAHAHA

Gue ini sebetulnya terkenal paling alim dalam urusan 'tidur dan tertidur'. Kenapa gue alim? Karena bisa dilihat, orang alim itu terkenal kalem dan anggun. Maka dalam 'tidur dan tertidur' pun gue sangat kalem dan anggun.

Anggun banget kan tidurnya?

Gue sebagai pelajar, sering banget merasakan kekurangan waktu tidur yang dampaknya, gue bisa tidur di mana-mana. Untungnya sekolah gue kan ada peraturan nggak boleh bawa HP jadi nggak ada aib gue yang ter-taken kan ohoho


Gue mau kasih tips gimana caranya tidur di kelas apalagi untuk pelajaran yang gurunya killer tapi kalian diam-diam aja ya, jangan kasih tau siapa-siapa   :

1. Buat junior, mungkin tips ini paling gampang dilakukan. Lo harus nyari posisi duduk dimana tempat duduk lo enggak langsung menjadi sorot mata guru. Biasanya yang jarang disorot itu yang duduk di pojok belakang depan meja gurunya. Tapi cara ini enggak berlaku kalau guru itu berdiri dari mejanya.

2. Untuk yang prepare banget, harus pilih-pilih teman. Cari 4 teman lo yang duduk mengelilingi tempat  duduk ente dengan kriteria seperti ini: ada yang berbadan besar atau tinggi, ada yang rajin catat, ada yang pintar, dan ada yang enggak peduli.
  • Di tempat duduk lo, posisi penyerang harus yang berbadan besar, biar bisa nutupin yaaa... seengaknya pas lagi lo menelungkupkan badan ke meja enggak kelihatan lah.
  • Di sayap kanan, harus ada yang enggak peduli lo mau ngapain kek, apalagi pas tidur lo dibangunin kan rasanya enggak enak banget. Kecuali udah kepepet banget ya, kayak gurunya udah stay di tempat duduk dekat lo tapi lo nya enggak bangun-bangun juga. minta dibagunin lah kalau gitu!
  • Di sayap kiri, diisi sama orang yang pintar pelajaran. Kalau bisa dia jago di pelajaran yang gurunya killer. Jadi, kalau lo ternyata terkena jackpot ditanya sama guru, seenggaknya teman lo yang pintar itu bisa bantuin.
  • Nah, terakhir di bagian backsebaiknya diisi sama teman lo yang rajin nyantet... eh nyatet maksudnya. Kenapa? Ya, kalau lo ketiduran dan lo enggak sempet catat yang ada di papan tulis, seengaknya lo bisa minjam catatan sama dia, mau tulis ulang kek atau foto kopi ya.. terserah lo.

3. Bagi yang sudah mulai ahli, bisa dipakai trik duduk sambil tidur. Ini trik yang cukup sulit dibandingkan trik sebelumnya. Intinya, pas duduk lo harus stabil dulu posisinya. Kepala lo jangan sengklek ke kanan atau ke kiri, atau tangan lo ngupil dan sebagainya. Kalau bisa buat tumpuan, pakai tangan kiri, muka lo menghadap ke kanan (kalau meja guru ada di kiri) dan sebaliknya.
"Terus tangan kanannya ngapain?"
Ya, speak nulis lah. Megang pulpen kek, tapi dengan posisi yang meyakinkan.

4. Trik yang sangat sulit adalah, tidur saat upacara. Ini sulit banget. Dan ini sebetulnya tidur termuktahir yang pernah gue lakukan selama ini.
Caranya ya, pertama jangan tidur di waktu yang salah. Em.. sebetulnya juga tidur waktu upacara juga udah salah sih, tapi jangan pas lagi pengibaran bendera, lo malah tidur. Nanti, disaat yang lain udah tegap gerak, lo masih menghormat ke arah bendera. Kan salah gaul banget itu.
Terus, badan diusahakan stabil. Nggak boleh goyang-goyang apalagi sampai Gangnam Style di tempat. Salah banget itu. Yang penting kalau udah mulai rileks, jangan sampai kebawa mimpi, dengerin itu pembina upacara ngomong apaan. Masalahnya kalau sampai mimpi, ada kemungkinan pingsan dan langsung dibawa ke RSJ terdekat.

5. Yang terakhir, selalu pasang muka ngantuk. Ke mana pun lo pergi harus selalu membawa 2 topeng, satu wajah ceria dan satunya lagi wajah ngantuk. Kenapa? Agar guru-guru yang biasa ketemu lo, melihat ekspresi lo emang dari sononya begitu. Jadi, bisa aman saat di kelas kalau lo merem, guru mengira lo emang mukanya beler.

Mungkin ini tips-tips yang bisa dilakukan dan cukup sesat jika dilakukan. Tapi yang namanya Hak Asasi Manusia ya... boleh kali gue nge-share tips kayak gini. Kenapa? Karena gue merasa, waktu tidur sekarang udah kurang banget, enggak se-fleksibel dulu. Sekarang tidur 4 jam aja, gue udah bersyukur banget. Belom lagi sama ulangan numpuk, gue mau nggak mau harus belajar sampai malem kan.

Yaudah deh, sekian dulu postingan terbaru saya ini. Semoga bisa diambil hikmahnya. Amin.
Bye! 

You May Also Like

0 comments

Jangan malu-malu kalau mau comment. Feel free to share thoughts!
Kecuali buat para iklan-iklan enggak jelas, you're not welcome here.